6 Restoran Indonesia Terbaik Di Bay Area San Francisco


6 Restoran Indonesia Terbaik Di Bay Area San Francisco –¬†Untuk negara yang terkenal dengan rempah-rempahnya pala, cengkeh, dan lengkuas asli Indonesia tidak heran masakan Indonesia begitu kaya. Sementara hidangan bervariasi di 17.000 pulau yang membentuk negara ini, banyak yang dimasak dengan bumbu selama berjam-jam untuk menciptakan rasa yang berani dan berdiri sendiri. Ambil rendang, rebusan daging sapi Indonesia direbus dalam santan dan rempah-rempah selama tiga jam.

6 Restoran Indonesia Terbaik Di Bay Area San Francisco

betelnutrestaurant – Tak heran jika rendang menduduki puncak daftar 50 Makanan Terbaik Dunia versi CNN beberapa tahun lalu. Berikut adalah enam tempat di mana Anda dapat mengambil beberapa belatung Indonesia di sekitar Teluk dan memperluas cakrawala langit-langit Anda:

1. Borobudur

Berbicara tentang restoran Indonesia di sekitar NorCal, Borobudur perusahaan tertua Indonesia di SF biasanya yang pertama muncul di benak orang. Borobudur menyajikan masakan tradisional Jawa, sesuai dengan namanya (candi Buddha terbesar di dunia terletak di Jawa Tengah). Menunya menyajikan masakan Jawa seperti soto ayam, mie ayam khas Indonesia dengan kuah serai yang kaya, mie ayam dan nasi, dan siomay Bandung, pangsit kukus dengan saus kacang khas Indonesia.

Baca Juga : Restoran Pier 39 Terbaik Yang Wajib Dicoba San Francisco

Borobudur juga menampilkan pengaruh Belanda di Indonesia, dengan rijsttafel sebagai salah satu persembahannya. Rijsttafel,sebuah kata dalam bahasa Belanda yang secara harfiah diterjemahkan menjadi meja nasi, adalah makanan Indonesia di mana sejumlah besar hidangan mini disajikan. Anda dapat mencicipi semua hidangan terbaik Borobudur dengan opsi ini, mulai dari ayam panggang bumbu rujak (ayam berbumbu pedas) hingga rendang klasik.

2. Jayakarta

Dengan populasi mahasiswa Indonesia yang besar di UC Berkeley, tidak mengherankan jika Jayakarta menjadi favorit lokal. Jayakarta, nama lain untuk Jakarta, ibu kota Indonesia, dengan tepat menyajikan masakan khas Betawi (yang Anda sebut penduduk asli Jakarta) di menu mereka. Anda tidak boleh melewatkan gado-gado, hidangan klasik Betawi yang terdiri dari buah-buahan dan sayuran segar yang ditaburi saus kacang. Untuk penggemar chow mein, pesan mie tek-tek,mie telur goreng jajanan kaki lima Indonesia dengan sayuran dan telur goreng dengan kuning telur encer. Dan untuk pemakan petualang, saatnya untuk melenturkan kemampuan makan pedas Anda. Jayakarta menawarkan tingkat kepedasan yang bervariasi, mulai dari “Normal American Spice Level” seperti makan Popeye’s Chicken yang pedas, hingga “Hella Spicy Indonesian Level”, kira-kira setara dengan menyemprotkan merica ke dalam mulut.

3. Indo Restaurant And Lounge

Tidak seperti Borobudur dan Jayakarta yang menyajikan hidangan tradisional Indonesia secara eksklusif, Indo Restaurant and Lounge menawarkan hidangan yang dipengaruhi oleh tradisi kuliner barat dan timur. Karena dua kepala koki Indo Restaurant and Lounge berasal dari Thailand dan Indonesia Thomas Charoen dan Diana Anwar menunya juga merupakan perpaduan dari kedua masakan tersebut. Menu termasuk sajian khas Thailand dan Indonesia seperti pad thai dan nasi goreng, nasi goreng Indonesia, tetapi juga memiliki hidangan dengan twist. Salmon Panggang Norwegia, diterjemahkan menjadi panggang dalam bahasa Inggris, diberi saus jeruk purut segar di atasnya. Hidangan iga pendek di restoran juga menjadi sorotan, menggunakan saus Balado yang panas dan lezat.

4. Indo Cafe

Saratoga jelas merupakan tempat terakhir yang Anda pikirkan untuk menemukan tempat ibu-dan-pop Indonesia. Tapi Indo Cafe hanya itu dapur katering sederhana yang oleh kita orang Indonesia akan disamakan dengan warung, warung jajanan kaki lima. Tapi jangan biarkan hal itu mengecilkan hati Anda kami orang Indonesia juga akan mengatakan beberapa makanan terlezat yang pernah kami makan adalah di warung, yang tentu saja sesuai dengan kualitas hidangan yang disajikan di Indo Cafe. Kafe ini benar-benar permata tersembunyi, Anda bahkan tidak akan menemukannya berjalan-jalan di Big Basin Way, karena terselip di belakang toko UPS.

Penawaran terkuat Indo Cafe adalah nasi kombo mereka. Jika Anda ingin mencoba semuanya, dapatkan Combo Nasi Padang Anda akan mendapatkan rendang, telor balado atau telur rebus dengan sambal, sate ayam,dan kari nangka. Kombo Nasi Yogyakarta juga merupakan pilihan yang lezat, menampilkan hidangan asli kota seperti gudeg, nangka direbus dalam santan, tahu goreng, telur rebus, dan kari ayam. Jangan lupa untuk menyapa koki, Maria Handayani dia bahkan akan membiarkan Anda menontonnya memasak jika Anda bertanya dengan baik.

5. ChiliCali

Apakah ini daftar San Francisco sejati tanpa startup makanan yang didanai Kickstarter? ChiliCali adalah proyek dari Siska Marcus, seorang koki Indonesia yang menyelenggarakan makan malam pop-up Indonesia di seluruh kota melalui Feastly. Marcus tentu saja memanfaatkan struktur pop-up untuk bereksperimen dengan masakan Indonesia yang berbeda, seperti mengubah sop buntut, sop buntut khas Indonesia yang bening, menjadi pengalaman hot pot. Marcus juga memamerkan masakan Indonesia lainnya yang praktis tidak dikenal di Amerika, khususnya Batak suku yang berasal dari Sumatera Utara. Selain makan malam, Marcus juga memproduksi lini bumbunya sendiri,saus memasak yang akan digunakan orang Indonesia dalam masakan sehari-hari mereka. Dia bangga dengan bahan-bahan segar dan organik sausnya.

6. Sataysfied

Jika Anda sudah mencoba semua ini dan memutuskan bahwa Anda tidak bisa mendapatkan cukup sate ayam, bersiaplah untuk menjadi Sataysfied. Berikut kisah klasik SF lainnya untuk Anda adalah Feldo Nartapura mulai menjual sate ayam bakar berdasarkan resep favorit keluarga Indonesia di Mission beberapa tahun lalu alat untuk mencari uang sewa setelah dipecat dari start-up. Beberapa festival truk makanan kemudian dan pertemuan yang tepat dengan Ruvi Dayao, wanita yang kemudian menjadi istri dan mitra bisnisnya, Nartapura akhirnya meluncurkan Sataysfied ke perusahaan makanannya sendiri. Dengan warisan Dayao Filipina dan latar belakang Indonesia Nartapura, menu telah diperluas untuk memasukkan telur gulung Filipina dan sate ayam bakar Indonesia, perpaduan dari kedua budaya. Anda sekarang bisa mencicipi sate ayam bakar Nartapura yang lezat di festival besar seperti Outside Lands.